Saturday, July 26, 2008

aku mau dia berubah

Aku dibentak, aku di jadikan kambing hitam?? kenapa yah??
ceritanya siang itu abang, sama kk ipar aku nelpon aku. Kebetulan aku sih yang minta supaya mereka nelpon aku, karena aku kangen banget sama mereka, terlebih sama kak destu, karena aku pengen banget menjalin persahabatan, yah selayaknya orang yang harus aku sayangi, karena dia adalah kk ipar aku. Mereka emang nelpon aku, dan aku senang banget. Waktu mereka nelpon aku, aku lagi di motor lagi dijalan mau pulang ke kosan. Terus aku suruh abang aku elponnya ntar aja, ga kedengeran, berisik, maklum naik motor. Teryanta aku ga di telpon mpe sore. Akhirnya aku telpon balik, karena sebelumnya aku penasaran banget, dengan cerita abang aku, yang kurang jelas, mengenai masalha di medan ato di siantar. Makanya aku putusin buat nelpon. Pas aku nelpon, tiba2 abang aku maki2 aku, dan marah2. Bilang aku cewe ga bener,dan bla bla. Aku anggap aja itu respon gila, yang biasa dia lakukan. Bukan hanya sekali ini kod dia melakukan itu, tapi selama itu aku ga pernah ambil pusing dengan apa yang dia katakan, karena sebelum itu aku masih berpikir itu karena lagi ada masalah. Terakhirnya aku matikan telpon, mungkin ntar aja aku nelpon lagi

Malamnya abang aku telpon lagi, aku mengangkatnya dengan sukacita, tapi ternyata makian lagi yang aku dapatkan, dia nanya aku lagi ngapain, terus aku jawab, yah aku lagi belajar. “ngapain kamu blajra, mati aja kamu sana, te di ho, jahat, ” n bla bla..kata2 itu buat telinga aku sangat panas, aku bener2 ga sangggup. Aku tersinggung, aku marah, aku benci, aku ga kuat, dan berbagai perasaan yang sangat sakit yang aku rasakan, aku ga ngerasa bersalah, dan memang tidak. Aku ga melakukan atau mengucapkan kata2 yang salah, kenapa pelampiasan jadinya ke aku. Aku rasa sungguh aku akan mengalami trauma yang sangat besar, karena sodaraku sendiri perlakukan aku kayak gini, kayak orang yang sangat jahat, kayak seorang preman, gimana dengan orang lain?apa aku masih bisa percaya dengan gampang sama orang lain. Kenapa orang yang selama ini aku sayangi, aku doakan. Tapi sampai sekarang belom juga ada perubahan. yang bikin aku merasa sangat sedih juga, aku melawannya, dan merasa tidak menghormati, aku bilang dia gila, ga dewasa dan bla bla. ga seharusnya juga aku begitu, karena bagaimanapun, dia aku harus menghormati dia sebagai abang aku.

Aku sangat kecewa dengan abang aku, kecewa sama diri aku sendiri, karena doaku belom terkabul, dan ntah untuk brapa lama lagi aku harus berdoa untuk perubahan abang aku. Aku sungguh pengen dia berubah, makanya aku melakukan banyak komitmen, aku mendoakan dia lebih dari aku mendoakan orang tuaku. Aku selalu bilang sama dia kalo dia adalah abang kesayanganku, berharap dia bisa mngerti ttg kasih sayang aku sebagai seorang adek sama dia. Tapi pada saat itu aku benar2 sakit hati dengan perkataanya, sampe aku bangis2.

Lalu aku nelpon kk aku, saat itu jam 11.30 malam. Kk aku ga angkat, mungkin udah tidur. Akhirnya aku mutusin nelpon bang sabar. Sedih juga seh, mungkin kekagetan yang dia alami, karena aku nelpon sambil nangis2. Tapi akhirnya aku kuat juga menceritakan. Responnya “sayang air mata kamu untuk orang seperti dia, anggap aja dia gila. Aku ngerti perasaan kamu, tapi ngapain mikirin gituan, kamu terlalu memeras tenaga dan otak untuk masalah kayak ginian” bener juga seh., yah sayang air mata aku untuk hal beginian, semacam sayang banget gue ngeluaran air mata untuk orang yang ga pernah menghargai lo..semacam itu. Tapi kata2 itu menghibur aku banget, namun, satu jawabany yang aku inginkan pada waktu itu adalah, abang aku nelpon dan minta maaf sama aku. Ternyata dia melakukannya, tapi aku ga pernah angkat telponnya, bahkan sampai sekarang, sekalipun dalam doaku selalu ada nama dia. Yang aku tau, aku harus tegar, aku ga boleh memaksakan diri juga untuk telalu memeras otak buat dia.

Harapanku, semoga abang aku segera berubah, mungkin sedikit banyak aku ngerti ttg masalahnya dan rumah tangganya, berikan kami pertolonganMU Tuhan, karena hanya KAU yang tau apa yang terbaik

No comments: